" Selamat Datang di Website Resmi Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Manokwari "

Apoteker Manokwari Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Panti Asuhan Semi Metta Bahagia

CITRA PUSPITA YUANSARI | 10/05/2021 | Program Kerja | 1440 Views | 862 Likes

Apoteker Manokwari yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Manokwari berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan bersama Panti Asuhan Semi Metta Bahagia Mokwam di Prafi - Kabupaten Manokwari, Minggu (09/05/2021).

Penyaluran bantuan oleh IAI Cabang Manokwari dengan tema “Indahnya Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan” ini telah memperoleh izin pelaksanaan dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan menghindari penyebaran virus corona.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Apoteker Manokwari kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan apalagi di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia yang tentunya sangat membutuhkan uluran tangan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni panti asuhan. Selain itu, kegiatan penyaluran bantuan ini juga dilatarbelakangi salah satu misi IAI Pengurus Cabang Manokwari yaitu mewujudkan peran serta Apoteker bagi pengabdian masyarakat.

 

Sebelum memberikan bantuan, IAI Pengurus Cabang Manokwari telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak panti asuhan terkait kebutuhan yang sangat diperlukan oleh penghuni panti asuhan saat ini. Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan sholat anak, alat tulis-menulis, pakaian layak pakai, susu, popok bayi/anak, sabun, masker serta hansanitizer yang diterima langsung oleh pendiri Panti Asuhan Semi Metta Bahagia Ibu Suhartati.

“Terima kasih kepada Apoteker Manokwari yang sudah membagikan bantuan kepada kami, bantuan seperti ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti asuhan. Saat ini Panti Asuhan Semi Metta Bahagia mengasuh 35 anak dan 3 lansia dengan dibantu oleh 6 orang pengurus panti”, Ucap Suhartati.

Pengurus Cabang IAI Manokwari yang diwakili oleh apt. Lincah K. Brawijasari, S.Farm juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur. “Kami dari pengurus dan penanggungjawab donasi mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangsih dan kerelaan sejawat pengurus, anggota maupun dari pihak lainnya baik berupa uang, barang dan juga tenaganya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga amal baik bapak ibu saudara sekalian dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa”, Ungkap Lincah.

Peyerahan bantuan dihadiri oleh 10 orang Apoteker Manokwari yang terdiri dari pengurus dan anggota IAI Cabang Manokwari. SekreIAIPCMKW_10052021

Dokumentasi: Apoteker Manokwari Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Panti Asuhan Semi Metta Bahagia


#PantiAsuhan #Ramadhan #Apoteker #Manokwari #SalamSolidApotekerManokwari